Cara Mudah mengubah Pengeluaran jadi Penghasilan, Daftar Kla Belanja

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 04 Maret 2014

Perut Kenyang Bonus Pun Datang

Perut Kenyang Bonuspun Datang

..teng, ..teng, teng, suara ketukan piringnya terdengar khas..

Setiap jam 8 malam Pak Mustofa Gofir, 55 tahun seorang kakek dengan 2 orang cucu yang setia melawan dingin malam berkeliling dengan ketukan sendok di piring, seperti hendak menyapa perut-perut lapar member yang masih berkumpul didepan kantor Klabe.

Pak Gofir telah dikenal dekat oleh member-member Klabe, tidak saja karena nasi gorengnya yang enak dan banyak tapi juga karena keramahannya dalam melayani kerewelan member Klabe. Nasi gorengnya telah lama menjadi pengganjal perut lapar ditengah diskusi-diskusi member sambil menunggu pulang. Kakek asal kampung Simpar, Kecamatan Bojong, Tegal, Jawa Tengah ini telah lebih dari 20 tahun merantau ke Bandung. Bersama 12 orang teman asal sekampungnya mereka mengontrak 4 kamar untuk dibagi bersama demi menghemat biaya, dan hanya 2 kali setahun Pak Gofir pulang ke kampung untuk menengok istri dan anak-anaknya.

Sekitar 2 tahun yang lalu Pak Gofir terkena musibah stroke yang menyebabkannya lumpuh dan tak bisa bekerja, kegigihannya untuk bangkit dari sakit dan sembuh lebih karena keharusannya memikul tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga yang masih harus mengirimkan uang bulanan ke kampung. Penyakit strokenya belumlah lagi sembuh, itu masih terlihat jelas dari cara berjalannya yang pincang saat mendorong gerobak nasi gorengnya. Semangatnya untuk terus berjuang dan menjadi arti bagi keluarga, telah mengalahkan nyeri dan gigil yang terasa disetiap langkahnya hanya demi untuk setia melayani perut-perut lapar kita, bahkan mungkin saat perut Anda telah kenyang dan lelah mengantarkan Anda pada lelap diperaduan bersama buaian mimpi, Pak Gofir masih tertatih melawan gigil dingin mengais rejeki.

Apa yang bisa kita lakukan?

Ada berjuta orang di Indonesia sedang berjuang mempertahankan ekononi keluarganya dengan berusaha diskala ekonomi kecil dan menengah; tukang baso, nasi goreng, bubur ayam, pecel lele dll. Mengapa tidak kita berdayakan mereka untuk menjadi merchant statis Klabe dan menerima omzet dari bonus-bonus member Klabe!, cukup daftarkan HPnya agar terhubung ke dalam system layanan pembayaran Klabe, sehingga selain menerima omzet dari bonus-bonus kita, mengapa tidak saat mereka berkeliling komplek mencari pelannggan, gerobak mereka juga menjadi semacam anjungan pembayaran berjalan ( mobile payment point ) yang siap menerima pembayaran PLN dan pembelian Pulsa, sehingga menjadi nilai tambah bagi usahanya.

Ayo sebarkan konsep bisnis kita..! Klabe telah merancang konsep bertransaksi yang saling menguntungkan. Merchant akan mendapat omzet tambahan, sponsor akan mendapat royalty transaksi dan member mendapat bonus..!

Pak Gofir senang, Perut Kenyang… Bonus datang…

0 komentar:

Posting Komentar